Tanggal: 20-08-17 | Jam: 14:52
sobat sera mania... Terimakasih telah berkunjung ke situs ini: www.omsera.xtgem.com
Informasi
Ineb Sera Mania [ON]

DOWNLOAD MP3 & VIDEO DANGDUT-KOPLO OM SERA TERLENGKAP.

KONTAK
KRITIK & SARAN
PAMOR

_______________



Sejarah barometer dangdut-koplo OM SERA

Sejarah Orkes Melayu OM SERA, mungkin banyak kalangan yang masih belum mengenal Orkes dangdut koplo asli Jawa Timur ini. OM SERA salah satu Grup Dangdut beraliran Koplo Jap dan Koplo Tabla yang merupakan Sub- Stream dari dangdut koplo, asal kalian tau ya, musik sub-stream gak cuma musik ROCK aja yang punya, salah satunya musik OM SERA ini yang punya sub-stream :D. OM SERA ini didirikan di sekitar jombang pada tahun 2003, namanya terdiri dari 2 kata yaitu SE-lera RA-kyat. OM SERA di pimpin oleh seseorang yang bernama Moch. Sholeh atau biasa di kenal dengan sebutan Abah Sholeh. Musisi OM SERA saat itu adalah Slamet (Kendang) , Lambang (Bass) , Wito (Melody) , Wahono (Rythem) , Alex (Thamborin) , Wiwin (Suling) , Nuri (Keyboard 1) , Acik (Keyboard 2) , Arifin (Host).

OM SERA berdiri dengan tujuan ingin mempersembahkan segala musik sesuai selera rakyat indonesia. Setelah sukses pada show perdananya pada tahun 2003, secara tak sengaja dokumentasi CD beredar luas dengan single andalanya lagu YANG di bawakan oleh Brodien, Sera berhasil merebut perhatian masyarakat bahkan CDnya sudah mencapai mancanegara. Hal ini perpengaruh pula pada show- show SERA selanjutnya yang kemudian merambah hingga ke wilayah Jawa Tengah. Lewat acara sedekah laut tak lupa pula tradisi sawer masyarakat setempat yang mampu meraup hingga jutaan rupiah.

Seiring berjalannya waktu, terjadi perombakan di tubuh SERA. Karena kesibukkan lain wahono selaku rythem terpaksa harus mengundurkan diri, kemudian di gantikan oleh Prawito Rythem, hingga merambat sampai slamet, alex dan lambang yang notabennya personil dari PALLAPA lama kelamaa tidak bisa membagi waktu dengan 2 Orkes ini karena jadwal yang bebarengan, alhasil mereka harus mengundurkan diri dan kembali ke PALLAPA, mereka di gantikan oleh Irfan Yulianto ( Kendang +Drum) , Wasis (Thamborin) , Yetno (Bass) dan Acikpun harus berpindah ke keyboard 1 karena nuri menyusul mengundurkan diri.

Pertengahan tahun 2006 Sera kembali kehilangan musisinya Wito Melody memilih mengundurkan diri karena usaha sampingan yang di gelutinya sukses besar, sebagai gantinya di temukan Djoyo Gunawan Melody, sebagai pelengkap keyboar 2 masuklah Imam Sariban, kekompakan SERA melahirkan temuan variasi baru dalam bermusik dari keroncong, bossanova, reggae, blues, remix, jazz hingga kepangan berhasil di mix dengan sangat apik. Variasi ini sempat menjadi trendsetter musik di Jawa Timur bahkan Jakarta.

Akhir tahun 2008 acik keyboard 1 harus istirahat sementara dari dunia intertain karena tugas negara , dia di gantikan oleh Didit Samohong, 6 bulan berjalan Imam Sariban dalam kebimbangan, dia harus memilih SERA dan SONATA Grup orkes yang telah membesarkan namanya, akhirnya Imam memilih kembali ke SONATA. Kekosongan ini kemudian kembali di isi oleh Acik selaku keyboard 1 dan Didit Keyboar 2, dari tahun 2008 personil SERA tetapnya meliputi sebagai :

Irfan Yulianto (Kendang +Drum)
Djoyo Gunawan (Melody)
Prawito (Rythem)
Yetno (Bass)
Wiwin (Suling Sakti)
Acik (Keyboard 1)
Didit Samohong (Keyboard 2)
Wasis OOAAOOEEE (Thamborin)

dengan musisi tetapnya di atas SERA mulai terkenal di semua kalangan masyarakat dunia, berjalan hingga di akhir tahun 2014 terjadi problem lagi di tubuh SERA hingga meninggalkan 2 musisi yaitu Wiwin Suling dan Acik DJ Keyboard 1, setelah berganti-ganti musisi untuk melengkapi show OM SERA , saat itu kepanikan di hadapi oleh SERA saat kehilangan 2 musisi handalnya, namun tidak lama kemudian masuklah musisi baru yaitu Aries DJ Sera Keyboard 1 pengganti ACIK DJ dan Mustofa Suling pengganti Wiwin Suling, hingga saat ini penampilan SERA lebih memukau penggemarnya di belantikan musik indonesia.

Berikut personil tetap SERA hingga saat ini :

Irfan yulianto (Kendang +Drum)
Djoyo Gunawan (Melody)
Prawito (Rythem)
Yetno (Bass)
Mustofa (Suling Sakti Baru)
Aries DJ (Keyboard 1 Baru)
Didit Samohong (Keyboard 2)
Wasis OOAAOOEEE (Thamborin).

Itulah Sejarah Om Sera Terbaru , semoga OM SERA terus berjaya dan menghibur masyarakat indonesia Terutama SERA MANIA INDONESIA.

Salam SERA MANIA INDONESIA OOOOAAAAAOOOOEEEEEEEE. . . .

.
Ayo Komentar !!!
[2017-06-15 06:19:49] Bonet:

Sanajan wis tuwa nanging tetep sera hiburane. Mbolali oaaoeee

[2017-06-05 18:26:10] bangkid:

amin, moga sera tetap jaya, tetap gokil persnlnya.. oo..aa..oo,.ee

[2016-12-12 04:35:38] Abdi jaya sera mania bondowoso:

salam OO AA OO EE.... SERA TETAP UNGGUL DI DUNIA ENTERTAINMET IPHANK THE BEST MASTER TABLA JAWA TIMUR.. JOZ....

[2016-11-24 02:44:57] seno koflok:

Salam satu hati smavibra selalu di hati

[2016-11-24 02:39:38] seno koflok:

Kangen sama sera kapan ya sera main di blora

[2016-09-15 02:00:47] wahyu sera solo:

Semangat ben gayeng e pol kapan kesolo lgi dan karangannyar lgi

[2016-09-04 18:13:02] hokage:

Salam buat ipank n fibriola sofi muayofa
Salam oaaooee

[2016-08-20 08:32:30] Love Crezeckers:

Kak Lovina blik dong ke SERA jgan lupa breng ma Dj ACIK RMX+Mas Wiwin

[2016-08-13 17:50:17] A.bws:

iphank idolaku... sera musikku.

[2016-08-08 17:31:15] githu sera :

pokoke sera j marem ps enk wiwin mbi acik..kn bali wiwin mbi acik ke

[2016-08-05 19:23:36] andi sera mania ngledok:

Sera joooos,,cak joyo dan kawan"...salam ooaaooeee

[2016-06-26 10:14:45] SEMAR(SEraManiaAlasRoban):

tolong dong bos,kalau bisa DJ Acik dan wiwin suruh kembali ke sera,
memang sera sudah muantep gak enek tandinge poko'e, tp rasane kurang jos,kurang wuah kurang rame, tanpa DJ Acik dan kakanda wiwin,
y udah berdo'a aja kali yha moga mereka ber2 bisa gabung ke sera lg Amien.....
.
poko'e SERA OO...AA...OO...EE... sampek modyar yo tetep SERA, moh mbok ganti
Nb:kakanda ipank lop lop you

[2016-06-14 21:18:20] joned:

Tambah kompak ja,om sere ox bget.

[2016-05-26 23:57:40] DelCha Sera:

Semoga om wiwin sama mas acik kembali disera lagi iya . oh syahdu banget loh sulingnya om wiwin sama dj nya mas acik . apalagi kalau penyanyi nya mbak ina samantha . tambah syahdu .

[2016-05-26 23:34:15] Delfiera Sera:

Om wiwin sama mas acikk kembali lagi donk . kangen nih sama suara suling om wiwin n dj mas acikk

[2016-05-26 23:30:49] Delfiera Sera:

image

[2016-05-25 07:52:46] parno:

Mugo mugo th iiki mas acik karo on wiwin balek maning..house music e mas acik saiki tambah ngedan. + samplinge

[2016-05-15 06:50:33] bocah kediri :

Ipank nomer satu tiada tanding tiada banding dan semua personil sera udh gk prlu ditanyakan lgi keren pas recaman studio lumrah tpi keren pas live itu baru joss dan itulah sera is the bhest

[2016-05-02 07:42:59] :

mas ipank personil paporit, kami menantikan jap jap/pariasi ketipungmu mas. #ipank,fans,club. salam OO...AA...OO...EE...

[2016-04-08 22:16:35] khusnul:

SERA MANIA SELALU TERISTIMEWA
semoga sera tmbah jaya, tmbah bagus, tmbah keren.. pokoknya yg bagus" utk OM.SERA
ttap berkarya utk musik dngdut yaa OM

SALAM OOAAOOEEEE

[2016-04-08 19:10:45] zuma SMB:

kang Ineb critanya tambah lagi kang,apalagi kalau dibuat film pasti bagus,laris,dpt diterima semua kalangang.Sukses buat om SERA salam Ooo...Aaa...Ooo...Eeee

[2016-04-08 07:33:42] ndahuk.com:

sera is the best..sera ttp sg nomer siji....cumak nk pas live nek jawa tngh trutama....audione sumph kurang marem..

[2016-03-30 23:03:01] komeng:

wiwin keluar dari sera karna ulahnya sendiri,, dia membuat akun palsu untuk menjelek-jelek an via dan masalah ini sampai dibawa ke polisi , dulun dengar dengar dan baca baca si begitu

[2016-03-29 05:10:58] npx sera mania:

sera gawwaaaaattteee

[2016-03-29 05:10:52] npx sera mani:

sera gawwaaaaattteee

[2016-03-25 06:11:03] Endra:

Sukses truz buat om.sera

[2016-03-19 06:16:36] musisi garut selatan:

ditunggu variasi barunya,,siiip dech mas irfan dn kawan2 semangat teruuus..!!

[2016-03-19 06:06:13] sera mania garut selatan:

semoga sera tetap handal dalam setiap aksinya...

[2016-03-19 05:58:35] dian roekmana:

siip dech buat mas wiwin bisa exis lgi di sera,,

[2016-03-05 22:03:02] sera mania lumajang:

kalo ada yg punya vidio live sera di TRS surabaya,2016 feb....tolong di share ya,
SALAM OOAAOOEE

[2016-02-16 06:02:47] prapto:

seng ngebass kang yetno panggah nyampleng....

[2016-02-12 07:15:12] arie anak jalanan wonogiri:

Nk cak pra metu,aq sng arep ganteni

[2016-02-11 00:14:06] adji nganjuk:

Smoga saja kang ifan nggak. keluar..bagi saya didalam musik sera itu ciri khasnya didalam kendang n drumer yg dimainkan kang ifan..ttp bertahan trs kang ifan..I LOVE U fULL

[2016-02-06 07:29:35] jin wc:

kemeriahan om.sera tidak lepas dari kekompakan bodrex,wiwin&acik s.pd...
klo gk ad acik dan wiwin,,bodrex tidak menemukan teman joged..

[2016-01-07 10:02:55] Ca N Dra (SeraManiaKlaten):

COCOK .Jangan lupa Lagu yg baru di Share

[2016-01-06 05:19:05] Cah kediri etan:

Tetep cinta sera
salam oaoeee...!!!
Vyanisty pare

[2016-01-02 09:03:08] hadi saputr:

Siapapun yg bca tlg bantu kmi tuk solusiny,kjadianny tgl 17 desembet lalu,kmi sdah melapor ke polisi,tp belum tw hasilny kya ap sampai skarang.

[2016-01-02 08:55:07] hadi saputra:

Sera mania,salam dari q d samarinda,lw bs Tlg sebarkn duka kmi skeluarga ke media d smarinda atw bahkn ke pusat lgsung,qmi sdang tertkena musibh tnggul jebol,3 rmah beserta isinya hbis dan hncur,emak kandung kmi jadi korban mninGgal dunia,qmi ingin proses hukumny cpt trtangani.tlg...!

[2016-01-01 23:02:00] Wiwid:

Sera sera sera hoeiy

[2015-12-24 19:34:44] Usman Speed:

Salam OOAAOOEE

sera mania purworejo

[2015-12-14 18:02:52] Noer Ssaputra:

Good Job OM SERA

[2015-12-14 18:00:08] Noer Ssaputra:

Good job OM SERA

[2015-12-14 09:33:10] IphulL Sera Mania klaten:

Salam OAOEE

[2015-12-11 22:50:20] amet singkut:

salam sera mania indonesia

[2015-12-08 05:29:28] Ozex sera:

Walaupun personile gonta ganti.
Tapi jenenge 1 yoiku SERA

salam
oooaaaoooeee

[2015-10-20 03:01:47] aldino:

baik

[2015-10-15 22:52:31] gep:

gk ada wiwin sera kurang seru rasanya

[2015-10-12 10:19:43] momo:

o.a.o.e

[2015-09-28 01:26:10] VyanisTyMerapi:

SERA MANIA INDONESIA

[2015-09-28 01:22:26] VyanisTy Merapi Pojok Kulon:

semoga ORKES MELAYU (OM SERA) tetap bertahan hidup sampai akhir hidup nanti. Aminn
salam OoAaOoEe...


Tulis komentar anda di bawah ini !

MENU PILIHAN
CARA DOWNLOAD FILE DI TUSFILES, USERSCLOUND, DLL.
Cari Mp3 & Video OM. SERA
Bagikan Situs ini ke:
Share on facebook Share on twitter Share on google Share on vk